• https://2.bp.blogspot.com/-CsWJcUO3eXE/XpNTAIgs4pI/AAAAAAAADNw/E01ElWgopZAwyePvt9GaYoRZP3nkdqcxQCNcBGAsYHQ/s1600/PSA%2B43.jpg

Panduan Pengajuan Pembuatan Akun belajar.id Peserta Didik Secara Bulk

 Admin Sekolah dapat mengajukan permohonan pembuatan Akun belajar.id untuk Peserta Didik secara bulk atau massal (jumlah besar) dalam sekali pengajuan. Hal ini bisa langsung dilakukan di laman https://belajar.id dengan panduan berikut:

 

1. Buka laman https://belajar.id, kemudian klik tombol ‘Untuk Admin Sekolah’.

Screenshot 2024-06-25 123036.png

 

2. Pilih ‘Ajukan Akun Peserta Didik’.

Screenshot 2024-06-25 123122.png

 

3. Kotak dialog akan muncul untuk Anda login ke Akun belajar.id Anda. Klik tombol ‘Masuk dengan Akun belajar.id’.

Screenshot_642.png

 

4. Masukkan email Akun belajar.id Anda beserta kata sandi kemudian klik ‘Berikutnya’.

Screenshot_612.png Screenshot_626.png

 

5. Jika sebelumnya Anda sudah login ke Akun belajar.id Anda, silakan pilih akun tersebut untuk login. Namun jika belum, klik ‘Gunakan akun lain’ untuk memasukkan email Akun belajar.id dan kata sandi agar tetap dapat login ke Akun belajar.id Anda.

Screenshot_614a.png

Penting!

Pengajuan pembuatan Akun belajar.id Peserta Didik secara bulk/massal hanya dapat dilakukan oleh Admin Sekolah. Pastikan agar hanya mengakses laman pengajuan dengan Akun belajar.id domain @admin.

 

6. Apabila sebelumnya Anda belum pernah mengakses fitur ‘Ajukan Akun Peserta Didik’, Anda akan diminta untuk menyetujui penautan Akun belajar.id Anda dengan fitur. Klik tombol ‘Izinkan’.

Screenshot 2024-06-25 123311.png

 

7. Apabila login berhasil, Anda akan langsung diarahkan ke laman Pengajuan Akun Massal. Pada laman ini, Anda dapat melihat seluruh data Peserta Didik dari sekolah Anda serta status pengajuan dan proses Akun belajar.id-nya. Klik tombol ‘Load More’ untuk melihat data lebih banyak.

Screenshot_650.png

 

8. Untuk pengajuan akun, beri tanda centang pada Peserta Didik yang ingin diajukan pengajuan pembuatan Akun belajar.id (bisa lebih dari satu), kemudian klik tombol ‘+ Ajukan’.

Screenshot_652.png

 

9. Jika pengajuan berhasil, kotak dialog akan muncul dan Anda akan menerima informasi lebih lanjut melalui email Akun belajar.id Anda.

Screenshot_653.png

 

10. Apabila pengajuan seluruh akun sudah diproses, Anda akan menerima email konfirmasi bahwa permintaan pembuatan akun telah berhasil.

Screenshot_739.png

 

Status pengajuan Akun dapat dilihat pada laman ‘Pengajuan Akun Massal’ pada bagian ‘Status Akun’ dengan penjelasan status sebagai berikut:

  1. Belum Dibuat: Akun belajar.id belum dibuat karena belum diajukan pembuatannya.
  2. Akun dalam Proses: Akun belajar.id sudah diajukan untuk pembuatannya dan masih dalam proses.
  3. Sudah Dibuat: Akun belajar.id sudah berhasil dibuat dan pengguna bisa melakukan aktivasi akun.

Untitled8.png

Pengecekan status Akun belajar.id Peserta Didik juga dapat dicek lebih lanjut oleh Admin Sekolah melalui Portal Admin.




Cara Aktivasi Akun Belajar.id






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Situs Resmi Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia Kec. Parongpong

Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi Jawa Barat merupakan organisasi dibawah naungan PGRI. IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat merupakan organisasi yang sudah berdiri sangat lama, sehingga organisasi sudah mempunyai banyak pengalaman dalam ikut serta memajukan pendidikan anak di Indonesia khususnya di Provinsi Jawa Barat. Kepengurusan di dalam organisasi dilaksanakan secara regular dan terpadu, sehingga menghasilkan reorganisasi pergantian estafet yang produktif.

Salah satu penghargaan yang diterima oleh IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat dari Ketua IGTKI-PGRI Pusat adalah tentang manajemen yang tertata rapi. Organisasi berjalan efektif dan efesien sehingga bidang-bidang organisasi dapat memunculkan ide-ide dan gagasan dalam kemajuan organisasi IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat. Proses instruksi dan komando baik dari atasan maupun mitra organisasi mampu bersinergi dengan program-program yang sudah direncanakan. Sehingga organisasi IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat merupakan organisasi yang professional.

Pengalaman Organisasi
IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat mempunyai banyak pengalaman dalam berorganisasi, karena organisasi ini berdiri memasuki usia yang sudah panjang. Pasang surut kehidupan berbangsa dan bernegara telah dilalui tanpa sedikitpun kemunduran yang dialami oleh IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat. Pengurus-pengurus selalu semangat dan kompeten dalam mengantarkan serta menjembatani anggotanya untuk lebih maju dalam berbagai aspek pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini. Dalam berbagai kesempatan organisasi ini juga mengantarkan guru-guru menjuarai berbagai kegiatan yang diadakan oleh pengurus Pusat.

Pengalaman Pengurus
IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat memiliki pengurus-pengurus disamping sebagai guru TK mereka mempunyai kegiatan yang sangat produktif, yang diantaranya sebagai Narasumber, Mentor, Pembicara, Asessor, Penulis, Pengurus APKS Provinsi dan lain sebagainya.

Pages